Senin, 22 Mei 2017

Ulasan 1 Ransomware WannaCry



Video yang diulas pada artikel ini adalah mengenai ransomware WannyCry yang sedang booming akhir-akhir ini. Video ini diupload oleh akun CS50 yaitu salah satu mata kuliah yang berada di Harvard University. Video ini berdurasi 7 menit dan merupakan salah satu potongan dari acara  streaming yang disebut CS50Live yang dtelah ditayangkan.

Konten dari video secara umum membicarakan mengenai malware yang disebut sebagai WannaCry, yang menyebar dan menginfeksi banyak komputer di dunia yang menggunakan sistem operasi Windows. Malware ini memanfaatkan bug pada SMB yang ada di windows untuk menginfeksi komputer-komputer. Pada video ini dijelaskan bahwa malware ini memiliki kelemahan yang disebut sebagai "kill switch" agar malware ini berhenti untuk menyebar di internet. Video ini ditutup dengan saran bagi pengguna windows agar dapat menghindari terinfeksi dengan malware ini.

Menurut pendapat saya dari video yang telah ditonton dapat disimpulakn bahwa tidak semua program di komputer itu aman baik itu sistem operasi sekalipun. Dari video ini juga kita dapat belajar bahwa keamanaan suatu sistem komputer itu sangat penting agar kita tidak mengalami kerugian nantinya.

GITHUB Account : @fersandip
URL konten YouTube (+ durasi) : https://youtu.be/ZWzCVEq0DCQ (7:21)
Pemetaan konten pada materi week02
Tanggal Submisi Revisi Pertama 23 Mei 2017 12.38
Tanggal Submisi Revisi Terakhir 23 Mei 2017 13.28

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rangking09

----------------------------------------- RANKING09 ULASAN PESERTA OS 2017-1 ----------------------------------------- 01. [W09-003] 400 ...